Cara Cek Layar Xiaomi Biar Tahu Normal atau Tidak!

cara-cek-layar-xiaomi-biar-tahu-normal-atau-tidak!

Cara Cek Layar Xiaomi - Header

Gadgetren – Layar merupakan elemen penting dalam pengoperasian sebuah ponsel. Oleh karena itu, kita kadang-kadang perlu mengeceknya untuk memastikan perangkat dapat digunakan dengan nyaman.

Dalam hal ini, layar setidaknya harus mampu memproduksi warna maupun mempunyai dukungan pengoperasian dengan sentuhan yang baik. Perangkat tidak akan nyaman untuk digunakan apabila tidak memiliki salah satunya.

Berbagai ponsel buatan Xiaomi untungnya dilengkapi dengan fitur pengetesan yang diberi nama CIT atau engineering mode. Di dalamnya, terdapat menu khusus yang dapat digunakan untuk mengecek produksi warna maupun dukungan layar sentuh.

Cara Cek Kemampuan Produksi Warna Layar Xiaomi

Kita secara umum dapat menggunakan mode CIT untuk mengecek kemampuan layar Xiaomi dalam memproduksi warna dengan cara di atas. Namun, tidak menutup kemungkinan kita tetap perlu menyesuaikan beberapa langkahnya karena setiap model bisa berbeda-beda.

Misalnya untuk membuka menu tersebut, kita mungkin tidak bisa menggunakan kode *#*#6484#*#* maupun *#*#64663#*#* di beberapa ponsel. Kita terkadang makanya perlu mencari kode yang sesuai dengan model perangkat terkait.

Tidak jauh berbeda dengan mengecek produksi warna, kita juga bisa memakai mode CIT untuk memastikan dukungan layar sentuh dengan sangat mudah. Kita bisa melakukannya sebagaimana ulasan berikut.

Cara Cek Layar Sentuh Xiaomi

Mengecek layar salah satunya dapat dilakukan saat kita sedang membeli sebuah ponsel bekas pakai. Dengan begitu, kita bisa memastikan apakah perangkat layak untuk dibeli atau tidak.

Oleh karena itu jika kesulitan untuk mencari cara membuka mode CIT di sejumlah ponsel Xiaomi, kita bisa memakai bantuan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengecek layar. Kita salah satunya bisa memanfaatkan Screen Test Pro.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

  • Pasang aplikasi Screen Test Pro.
  • Buka aplikasi setelah terpasang.
  • Pilih menu pengujian yang ingin digunakan.

    Cara Cek Layar Xiaomi - 10
  • Ikuti petunjuk yang muncul di layar.
  • Tutup aplikasi setelah pengujian selesai dilakukan.

Screen Test Pro bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan menu pengujian layar yang lengkap seperti Screen Color Test untuk mengecek produksi warna, Touch Test untuk fungsi layar sentuh, atau Multi-touch Test untuk fungsi multi multi-touch.

Perlu diingat bahwa Screen Test Pro bukan satu-satunya aplikasi yang dapat kita pakai untuk mengecek layar ponsel Xiaomi. Kita bisa memakai aplikasi lain, tetapi pastikan untuk mengunduhnya dari sumber resmi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Cara Cek Layar Xiaomi Biar Tahu Normal atau Tidak!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us