Sun,16 August 2026
USD41,57
%0.21
EURO48,55
%0.10
GBP55,54
%0.10
BIST11.258,72
%-1.04
GR. ALTIN5.012,06
%0.23
İstanbul
Ankara
İzmir
Adana
Adıyaman
Afyonkarahisar
Ağrı
Aksaray
Amasya
Antalya
Ardahan
Artvin
Aydın
Balıkesir
Bartın
Batman
Bayburt
Bilecik
Bingöl
Bitlis
Bolu
Burdur
Bursa
Çanakkale
Çankırı
Çorum
Denizli
Diyarbakır
Düzce
Edirne
Elazığ
Erzincan
Erzurum
Eskişehir
Gaziantep
Giresun
Gümüşhane
Hakkâri
Hatay
Iğdır
Isparta
Kahramanmaraş
Karabük
Karaman
Kars
Kastamonu
Kayseri
Kırıkkale
Kırklareli
Kırşehir
Kilis
Kocaeli
Konya
Kütahya
Malatya
Manisa
Mardin
Mersin
Muğla
Muş
Nevşehir
Niğde
Ordu
Osmaniye
Rize
Sakarya
Samsun
Siirt
Sinop
Sivas
Şırnak
Tekirdağ
Tokat
Trabzon
Tunceli
Şanlıurfa
Uşak
Van
Yalova
Yozgat
Zonguldak
  1. News
  2. News
  3. Penelitian Ungkap Makanan Kaya Flavonoid Bantu Meningkatkan Rasa Bahagia

Penelitian Ungkap Makanan Kaya Flavonoid Bantu Meningkatkan Rasa Bahagia

penelitian-ungkap-makanan-kaya-flavonoid-bantu-meningkatkan-rasa-bahagia
Penelitian Ungkap Makanan Kaya Flavonoid Bantu Meningkatkan Rasa Bahagia
service
Penelitian Ungkap Makanan Kaya Flavonoid Bantu Meningkatkan Rasa Bahagia - GenPI.co
Penelitian Queen’s University Belfast menemukan bahwa makanan kaya flavonoid bisa membantu meningkatkan rasa bahagia dan optimisme. Foto: envato elements/By towfiqu98

GenPI.co – Penelitian Queen’s University Belfast menemukan bahwa makanan kaya flavonoid bisa membantu meningkatkan rasa bahagia dan optimisme.

Penelitian berskala besar ini dipimpin bersama oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health dan menjadi salah satu studi pertama yang secara khusus meneliti peran flavonoid dalam kesejahteraan psikologis.

Hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Clinical Nutrition.

BACA JUGA:  Tips Menyimpan Makanan yang Benar, Sisihkan Saat Masak Setengah Jadi

Flavonoid merupakan senyawa alami yang banyak ditemukan dalam makanan nabati seperti buah-buahan, teh, cokelat hitam, dan anggur merah.

Studi ini menggunakan data tindak lanjut selama 18 tahun dari US Nurses’ Health Study yang melibatkan puluhan ribu wanita.

BACA JUGA:  Makanan dengan Vitamin A Paling Melimpah, Wortel dan Hati Sapi Bagus Dikonsumsi Rutin

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi sekitar tiga porsi makanan kaya flavonoid per hari cenderung mempertahankan tingkat kebahagiaan dan optimisme yang lebih tinggi.

Profesor Aedin Cassidy dari Queen’s University Belfast mengatakan penelitian sebelumnya telah menunjukkan kaitan antara asupan flavonoid yang tinggi dengan usia hidup yang lebih panjang.

BACA JUGA:  Pilihan Makanan untuk Meredakan Peradangan, Kunyit dan Ceri Ampuh Banget

“Penelitian terbaru ini menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak flavonoid juga cenderung merasa lebih bahagia dan optimistis,” ujar Cassidy, dilansir PA Media, Senin (9/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

0
emoji-1
Emoji
0
emoji-2
Emoji
0
emoji-3
Emoji
0
emoji-4
Emoji
0
emoji-5
Emoji
0
emoji-6
Emoji
0
emoji-7
Emoji
Berlangganan Newsletter Kami Sepenuhnya Gratis Jangan lewatkan kesempatan untuk tetap mendapatkan informasi terbaru dan mulai berlangganan email gratis Anda sekarang.

Comments are closed.

Login

To enjoy kabarwarga.com privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Ikuti Kami
KAI ile Haber Hakkında Sohbet
Sohbet sistemi şu anda aktif değil. Lütfen daha sonra tekrar deneyin.