Wisata Pulau Bedil Banyuwangi, Daya Tarik, dan Info Rute Lokasi

wisata-pulau-bedil-banyuwangi,-daya-tarik,-dan-info-rute-lokasi

Pulau Bedil merupakan salah satu pulau kecil yang berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Pulau Bedil dikenal sebagi Raja Ampat nya Jawa Timur, pulau ini begitu eksotis dengan gugusan bukit pulau dan laguna yang bisa di buat untuk berenang.

Pulau Bedil memiliki beberapa pulau kecil di sekitarnya. Air laut di Pulau Bedil masih sangat bersih dengan gradasi warna hijau ke biru – biruan.

Daya Tarik Aktivitas di Pulau Bedil

Berenang di laguna menjadi aktivitas yang tak boleh kalian lewatkan saat wisata di Pulau Bedil Banyuwangi. Laguna di Pulau Bedil ini benar-benar tenang, karena tidak ada arus atau ombak yang langsung masuk.

Warna air laut di pantai ini pun sangat biru dan bersih. Air laut yang berwarna cantik tersebut memberikan pesona dan daya tarik untuk berenang. Menariknya, kamu bisa berenang dengan aman dan nyaman di sini, karena laguna ini tidak terlalu dalam dan tak memiliki terumbu karang.

Di dalam laguna, ada ikan-ikan kecil yang sengaja ditebar penduduk lokal. Jika air laut sedang surut, laguna ini hanya memiliki kedalaman sekitar 1 meter.

Selain aktivitas berenang, di pulau Bedil ini kalian bisa rileksasi bersantai menikmati pemandangan Samudra Hindia yang berada di seberang laguna.

Aktivitas fotografi dan vlog video wajib pula kalian lakukan untuk mengabadikan momen pemandangan yang sangat keren!

Kegiatan Menarik lainnya di pulau Bedil kalian bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan oleh masyarkat lokal, yakni spearfishing, yaitu teknik menangkap ikan dengan cara menombak ke bawah laut. Tapi tentunya Aktivitas ini harus didampingi oleh orang yang sudah ahli ya.

Rute Perjalanan ke Pulau Bedil Banyuwangi

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Pulau Bedil, berikut informasi jalur rute yang harus kalian tempuh dari kota Banyuwangi.

Untuk sampai di Pulau Bedil, kamu harus menyeberangi laut dari Pantai Rajagwesi atau dari Pantai Mustika Pancer. Lokasi dua pantai ini masih satu arah dengan pantai Pulau Merah.

Jika dari Kota Banyuwangi, jarak tempuh untuk sampai di penyebrangan pulau Bedil ini kurang lebih sekitar 80 kilometer. Dengan durasi berkendara sekitar 2,5 – 3 jam perjalanan.

Kalian bisa mengambil rute dari Banyuwangi sampai Rogojampi hingga menjumpai lampu merah Jajag, terdapat patung macan putih di tengahnya.

Dari lampu merah tersebut, belok kiri ke arah selatan, lalu ikuti rambu-rambu penunjuk ke arah Pesanggaran sampai Pulau Merah. Ketika sudah mendekati Pulau Merah, belok kanan hingga ada tulisan ke arah wisata Pulau Bedil ini.

Meski tak ada harga tiket masuk ke Pulau Bedil, tetapi kalian perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke pantai dan menyewa perahu.

Ketika sudah sampai di Pantai Mustika Pancer atau pantai Rajagwesi kalian harus membayar tiket masuk serta menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Bedil, harga sewa perahu sekitar Rp. 200 ribu per orang.

Biaya harga perahu tersebut biasanya sudah termasuk pelampung keselamatan dan alat snorkeling. Kemudian perjalanan naik perahu sekitar 15-20 menit menuju Pulau Bedil.

Tips berwisata ke Pulau Bedil Banyuwangi

Terdapat tips dan persiapan untuk berkunjung ke Pulau Bedil agar liburan wisata kalian lebih nyaman dan aman :

1. Pastikan berkunjung saat musim panas untuk menghindari ombak dan cuaca gelombang arus laut yang ekstrem.

2. Pastikan tubuh dalam kondisi fit dan sehat, karena butuh tenaga ekstra untuk sampai di Pulau Bedil.

3. Membawa uang tunai yang cukup.

4. Mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

5. Membawa pakaian berenang dan handuk.

6. Menggunakan tabir surya.

7. Membawa topi dan kacamata hitam untuk menghindari paparan sinar matahari langsung.

8. Simpan semua barang dalam satu ransel supaya tidak repot selama di perjalanan.

9. Membawa powerbank.

10. Membawa makan dan minum yang cukup.

pulau bedil banyuwangi

Itulah sobat Inspire Travel informasi wisata seputar Pulau Bedil di Banyuwangi sebagai refrensi liburan kalian nanti.

Liburan pulau Bedil bisa dengan durasi 1 hari tour atau one day tour Banyuwangi.

Meski butuh waktu dan tenaga ekstra untuk sampai ke sana, tetapi rasa lelah kalian akan terbayarkan ketika melihat keindahan alam Pulau Bedil.

Jadi, kapan menyusun rencana buat ke Pulau Bedil ini?

Tentunya untuk liburan ke Pulau Bedil dan wisata Banyuwangi harus dengan Inspire Travel yah.

Post Views: 463


0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Wisata Pulau Bedil Banyuwangi, Daya Tarik, dan Info Rute Lokasi

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us