Panduan Perjalanan: Lytham

panduan-perjalanan:-lytham
Panduan Perjalanan: Lytham

Lytham adalah resor tepi laut yang menarik yang terletak di sebelah selatan Blackpool di Pantai Fylde Lancashire. Sering disebut sebagai Lytham St. Annes, sebenarnya kedua kota tetangga ini terpisah, keduanya sama-sama menyenangkan dengan caranya sendiri.

Hampir disana:

Jika datang dengan mobil, cara termudah adalah mengikuti jalan tol M55 ke Blackpool lalu mengambil rute yang indah di sepanjang kawasan pejalan kaki di selatan menuju Lytham, sejauh tujuh mil. Pengunjung yang datang dengan kereta api harus pindah ke jalur cabang Blackpool Selatan di Preston dan turun di stasiun Lytham yang hanya beberapa menit berjalan kaki dari laut dan area perbelanjaan utama.

Rencana perjalanan yang disarankan

Lytham Hijau

Kincir angin Lytham bersama Tim Dixon, Manajer Pariwisata, Dewan Fylde
Bersama Tim Dixon, Manajer Pariwisata, Dewan Fylde

Landmark Lytham yang paling terkenal adalah ruang terbuka besarnya yang dikenal sebagai Lytham Hijau yang membentang sepanjang jalan setapak dan merupakan tempat yang indah untuk berjalan-jalan atau piknik. Taman unik ini terletak di tepi Muara Ribble dan dibangun sebagai pertahanan laut setelah banjir tahun 1720 yang menghancurkan sebagian besar kota. ‘The Green’ seperti yang sering disebut, menawarkan pemandangan indah di atas muara dan pada hari yang cerah bahkan memungkinkan untuk melihat sekilas pegunungan Welsh. Muara Ribble merupakan daerah pasang surut yang penting bagi burung air yang bermigrasi dan salah satu situs terpenting bagi burung berkaki panjang. Jika Anda tertarik untuk mengamati burung, pastikan Anda membawa teropong jika Anda berkunjung selama musim semi atau musim gugur. Di sepanjang sebagian besar muara, area rawa asin yang luas menghalangi pengamatan dari dekat, tetapi di Lytham burung-burung mencari makan di dataran lumpur yang dekat dengan jalan setapak yang menyediakan kesempatan untuk mengamati terutama saat air pasang.

Kincir Angin Lytham

Kincir angin Lytham
Kincir Angin Lytham

Landmark terkenal lainnya adalah Kincir Angin Lytham yang dibangun oleh Squire of Lytham pada tahun 1805. Kincir angin ini digunakan selama bertahun-tahun untuk memproduksi tepung batu namun berhenti beroperasi setelah kebakaran hebat pada tahun 1919. Bertahun-tahun kemudian, setelah mengalami kerusakan, kincir angin ini direnovasi dan dibuka kembali sebagai museum pada tahun 1989.

Batu giling yang dipajang di Kincir Angin Lytham
Batu giling yang dipajang di Kincir Angin Lytham

Kincir angin ini ternyata luas di dalam dan dapat dikunjungi secara gratis, meskipun sumbangan sangat diterima dan digunakan untuk perawatan gedung. Kebanyakan kincir angin yang pernah saya jelajahi memiliki anak tangga sempit yang berkelok-kelok menuju puncak, tetapi kincir angin di Lytham ini memiliki tangga lebar yang memudahkan untuk menjelajahi gedung. Galeri pameran difokuskan pada sejarah penggilingan, sejarah Lytham yang lebih luas, dan hubungan panjang keluarga Clifton dengan kota tersebut.

Model kincir angin yang dipamerkan di Lytham Windmill
Model kincir angin yang dipamerkan di Lytham Windmill

Terdapat pameran kincir angin model dan sejarahnya yang masih dapat ditemukan di area Fylde. Pameran menarik lainnya termasuk stan Punch and Judy tradisional yang digunakan di pantai, poster-poster antik, dan kostum-kostum Victoria. Kantor pariwisata setempat, Discover Fylde, menyediakan meja di kincir angin tersebut sehingga menjadi tempat yang tepat untuk mengambil brosur dan mencari informasi. Kincir Angin Lytham

Rumah Perahu Penyelamat Tua

Rumah Perahu Penyelamat Tua, Lytham
Rumah Perahu Penyelamat Tua, Lytham

Bangunan di samping kincir angin adalah rumah bagi Museum Perahu Penyelamat. Rumah sekoci penyelamat lama tidak lagi digunakan karena muara sungai telah ditimbun lumpur dan RNLI kini bermarkas beberapa mil di ujung jalan di St. Annes-on-Sea. Bangunan tersebut berisi sebuah pusat pameran kecil dan sekoci penyelamat yang telah dipugar sepenuhnya. Karena museum ini dikelola oleh para sukarelawan, jam buka museum ini terbatas dan tutup pada hari kunjungan kami. Tiket masuk gratis.

Taman dan Paviliun Lowther

Taman Lowther, Lytham
Taman Lowther, Lytham

Lowther Gardens terletak di seberang jalan setapak dari The Green dan terdiri dari hamparan bunga hias, fitur air, dan area berumput luas yang dipenuhi semak dan pohon dewasa. Taman ini menjadi rumah bagi teater Lowther Pavilion dengan program pertunjukan dan acara lengkap yang berlangsung sepanjang tahun. Bagi yang lebih bersemangat, kegiatan di taman ini meliputi bowling, tenis, mini-golf, dan padel. Paviliun Lowther

Aula Lytham

Aula Lytham
Aula Lytham

Sejarah: Lytham Hall adalah rumah bergaya Georgia yang paling indah di Lancashire dan dulunya merupakan rumah leluhur Keluarga Clifton, yang telah ada selama lebih dari empat abad. Terletak di lahan seluas 78 hektar, taman di sekitarnya merupakan rumah bagi biara biarawan Benediktin pada abad ke-12. Sir Cuthbert Clifton kemudian membangun Rumah Bangsawan Jacobean di lokasi tersebut pada tahun 1606 dan masih banyak yang tersisa. Pada tahun 1752 Thomas Clifton menugaskan John Carr dari York untuk membangun rumah bergaya paladian yang indah yang masih dikunjungi pengunjung hingga saat ini.

Taman formal, Lytham Hall
Taman formal, Lytham Hall

Mengunjungi Tempat: Masuk ke area dan taman tidak dipungut biaya, hanya dengan membayar biaya parkir nominal. Area yang luas ini sangat cocok untuk berjalan-jalan di tepi danau dan Curtains Pond, sementara Parterre dan South Prospect Gardens yang mengelilingi Hall menyediakan suasana tenang.

Di dalam Lytham Hall saat tur
Kunjungi Aula yang megah

Mengunjungi Aula: Aula tersebut terletak di ujung jalan sepanjang 3/4 mil dari pos jaga. Tur berpemandu ke Aula Georgia yang menakjubkan berlangsung setiap hari (kecuali Sabtu) tanpa perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Kafe Courtyard, Balai Lytham
Kafe Halaman

Kafe: Kafe di Lytham Hall terletak di sayap barat yang terbuka ke area luar ruangan yang menawan dengan pembatas yang menarik dan meja piknik yang terletak di jantung kawasan tersebut. Teh sore merupakan sajian khas Hall dan disajikan dalam suasana periode yang menyenangkan di pusat teh sore Lilibet. Pemesanan di muka sangat penting.

Pusat Taman, Lytham Hall
Pusat Taman, Lytham Hall

Pusat Taman: Jelajahi tanaman dan bunga yang tersedia untuk dijual di halaman yang terlindung dan dapatkan saran tentang cara menanam dari staf perkebunan yang berpengetahuan luas. Fasilitas lainnya termasuk toko kecil. Aula Lytham

Habiskan sore hari untuk berbelanja

Lapangan Lytham
Lapangan Lytham

Berbelanja di Lytham sungguh menyenangkan, terutama selama bulan-bulan musim panas, saat banyak kafe dan bar anggur berjejer di trotoar dan di seberang Alun-alun. Kota ini memiliki jalan raya yang ramai dengan sejumlah besar toko independen, termasuk department store Stringers yang luar biasa, yang dimiliki keluarga dan telah melayani Lytham selama hampir 170 tahun.

Bersantap di udara terbuka di Lytham
Bersantap di udara terbuka di Lytham

Berjalan-jalanlah di sepanjang Clifton Street yang dipenuhi butik-butik kelas atas, toko keju, toko sayur, dan galeri seni sambil mengagumi pajangan bunga yang indah. Lytham adalah pemegang penghargaan pesisir Britain in Bloom saat ini yang jelas sangat pantas.

Temukan sejarah kota yang kaya

Pusat Warisan Lytham
Pusat Warisan Lytham

Lytham Heritage Centre terletak di bekas gedung bank bergaya Victoria yang indah. Pusat ini mendokumentasikan sejarah kota dan menyelenggarakan pameran seni sementara. Tiket masuk gratis. Pusat Warisan Lytham

Lytham Gin

Lytham Gin
Lytham Gin

Ikut serta dalam acara mencicipi gin di penyulingan Lytham yang memenangkan penghargaan. Didirikan oleh Sara dan suaminya pada tahun 2018 dan awalnya berlokasi di garasi mereka, kini mereka berkantor di pinggir kota.

Alat penyuling tembaga di Lytham Gin
Tembaga masih ada di Lytham Gin

Pelajari proses penyulingan sebelum naik ke bar mezzanine mereka yang menarik untuk mencicipi berbagai gin, dari Lytham Gin dengan aroma pesisir samphire hingga Bee’s Knees Old Tom yang dimaniskan dengan madu dan Positively Purple yang dicampur dengan blueberry, blackberry, dan bunga telang. Lytham Gin

Gin Lytham dan Tonik Fever-Tree
Menikmati menyeruput gin pemenang penghargaan

Perayaan Lytham

Lytham Festival telah berkembang dari konser komunitas bergaya Proms satu malam menjadi acara musik live spektakuler selama lima hari yang menampilkan para penampil terbaik dan menarik 100.000 pengunjung setiap musim panas. Festival ini diadakan di Lytham Green dengan latar belakang kincir angin yang ikonik. Tanggal untuk tahun 2024 adalah 3-7 Juli saat Madness, Rick Ashley, Shania Twain, dan Lightning Seeds, dan masih banyak lagi, akan menjadi bintang utama acara tersebut. Perayaan Lytham

Jika Anda menikmati postingan ini, Anda mungkin juga menyukai:

Menjelajahi Clitheroe dan Lembah Ribble

Menjelajahi Morecambe dan Heysham

Selama kunjungan kami, kami menjadi tamu dari Temukan Fylde dan seperti biasa, semua pandangan dan opini sepenuhnya adalah milik saya sendiri.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Panduan Perjalanan: Lytham

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us