Tips untuk Traveling di Tahun 2024!

tips-untuk-traveling-di-tahun-2024!

Jumlah Pembaca : 105

Tahun baru, destinasi baru! Traveling bakal tambah seru seiring berkembangnya teknologi saat ini. Karena ini juga, makin banyak yang bisa kamu lakukan di tempat tujuan. Mulai dari foto-foto di tempat yang cantik, melihat atraksi kesenian dan festival yang unik, sampai mencicipi makanan khas daerah yang kamu kunjungi. Nah, kalian bisa menyimak tips-tips yang kalian coba untuk traveling tahun ini. Ada apa saja ya?

Gambar seseorang yang sedang memberi penilaian
(Image by Charles De Luivo from Unsplash)
  • Cek review tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi

Kalau kalian kurang cermat, bisa jadi hal-hal yang tidak menguntungkan akan terjadi, seperti toilet yang tidak berfungsi dengan baik, scam, dan hal-hal lainnya. Ada baiknya kalian mengecek review tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Dari penilaian orang-orang kalian bisa menyimpulkan kualitas tempat, layanan, dan lainnya. Selain itu, kalian juga bisa jaga-jaga untuk menghemat ongkos dan mempersiapkan diri lebih baik.

Gambar seorang turis yang hilang di hutan
(Image by Kamaji Og from Pexels)
  • Cek akses ke tempat tujuanmu

Terkadang, akses ke tempat-tempat yang unik atau cantik susah dijangkau. Atau, bisa jadi kalian tidak tahu kalau ada bis atau kereta tertentu yang tidak melayani rute tujuanmu pada jam dan hari tertentu. Lebih bijak lagi kalau kalian mengecek akses-akses ke tempat yang ingin dikunjungi. Dengan begitu, kalian bisa menyesuaikan jadwal kunjungan kalian dan mencari moda transportasi yang pas untuk traveling. Kalian juga bisa mengunduh aplikasi pencari rute seperti Moovit.

Gambar tarian khas Spanyol
(Image by San Fermin Pamplona – Navarra from Unsplash)
  • Cek serba-serbi mengenai hal-hal yang ingin kamu kunjungi dan coba

Pergi ke tempat yang baru pasti selalu membuatmu bingung. Entah bingung dengan kebudayaannya, kebiasaan sehari-hari, makanan, hingga bahasa. Supaya tidak terlalu bingung dan canggung, kalian bisa mengecek serba-serbi tujuan kalian dan tanya-tanya mengenai kebiasaan dengan warga setempat. Adaptasi akan lebih mudah bila kalian mempelajari banyak hal terlebih dahulu.

Gambar 4 sekawan yang bertamasya dengan bahagia
(Image by Felix Rostig from Unsplash)
  • Buat travelling kamu sederhana, namun kaya pengalaman

Kamu tak perlu keluar banyak uang untuk pengalaman yang menyenangkan! Banyak hal yang bisa kamu coba dan lakukan dengan harga yang tidak mahal, atau bahkan gratis. Mulai dari melihat pemandangan alam, berjalan-jalan santai, melihat museum atau tempat kerajinan lokal. Kalian juga bisa coba janji-temu dengan warga lokal, mereka bisa lebih tahu hidden gems di sekitar destinasi kalian!

Gambar kamar yang berantakan
(Image by Bekah Russom from Unsplash)
  • Menginap di akomodasi yang murah dan terjamin

Nah, ini yang paling penting supaya kalian bisa hemat ongkos dan menginap di tempat yang aman. Lebih baik lagi bila kalian familiar dengan akomodasi kalian. Dari pada pusing cari akomodasi dan pemandu yang murah dan aman, kalian bisa coba Kamar Pelajar! Kalian bisa cek di kamarpelajar.id/kamar untuk memesan kamar dan pemandu yang aman dan terpercaya. Liburan di Eropa gak perlu bingung dan pusing deh!

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Tips untuk Traveling di Tahun 2024!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us